[2 of 2] Perjalanan Dimulai: Langkah Pertama di UPB IPB Bahasa Korea

Halo, sebenernya sih ini postingan baru, tapi karena masih berkaitan makanya saya jadikan ini bagian ke dua dari [1 of 2] Perjalanan Mencari Kursus Bahasa Korea

Jujur aja ya, malem sebelum wawancara saya ga belajar apa-apa XD keburu kecapekan. Besok pagi sampe siangnya saya malah nonton TV atau lenjeh lenjeh di kasur sambil dengerin musik. Baru deh habis Zuhur saya ambil buku percakapan bahasa Korea dan buku Grammar
Saya mulai ngafalin cara perkenalan diri, nama hari, nama warna, angka korea (baik pure maupun sino korea) dan sedikit grammar korea (은/는, 이/가, 을/를) pokoknya saya belajar cuma sedikit dan sangat kilat :v

Selama di angkot 07 saya pun sedikit mengulik buku percakapan saya. Dan sialnya angkot yg saya naiki terjebak macet -_- selain itu waktu sudah menunjukkan pukul 14.45, saya panik dong soalnya janjian wawancara itu jam 3 sore mana si Syel nelpon mulu lagi, nanyain udah di mana. Saya udah negative thinking aja nih, takut kami ditolak diwawancara gara2 telat (saya pikir orang korea itu setipe sama orang jepang alias tepat waktu banget)

Akhirnya nyampe juga nih, saya pun bergegas menuju teman saya dan kami langsung berangkat ke IPB Gunung Gede. Untungnya sih kami ga telat, malah disuruh nunggu bentar. Pas di rumah sih biasa aja, eh nyampe sana malah deg degan banget –”

Continue reading

Advertisements