Kaleidoskop Kehidupan Seorang Olivia di 2017 (Bagian 1/2)

bestof2017sofar

Credit: pixel nymag

Hallo Assalamualaikum Wr. Wb

Sudah lama sekali aku tidak menulis di blog ini. Aku mulai befikir bahwa sudah sebaiknya aku kembali dalam dunia tulis menulis. Entah itu mencurahkan segala perasaanku, impianku, corat-coret yang tidak jelas maupun yang lainnya. Sebenarnya menulis mampu membantu mengurangi depresi, yup I got depression in this holiday dan sebenarnya ini juga atas saran dari seseorang yang nanti akan aku ceritakan.

 Oke seperti judul yang telah dituliskan di awal, aku akan menjabarkan sedikit tentang apa saja yang terjadi di tahun 2017 lalu. Namun, tidak semua bulan aku tuliskan di sini dan yang akan dituliskan adalah hal-hal yang menurutku penting atau memorable saja yak (+yang masih teringat). Continue reading

Advertisements

Winner – Really Really lyric (Hangul/Rom/English]

 

==HANGUL==

[승윤] REALLY REALLY REALLY REALLY
OH WAH
REALLY REALLY REALLY REALLY

[진우] 어디야 집이야 안 바쁨 나와봐
너네 집 앞이야 너에게 하고픈 말이 있어
이걸 어떻게 말을 꺼내야 할진 모르겠지만
이상한 말 아냐 부담 없이 들어줘

[승윤] 지금 내 눈에 제일 아름다운 건
너야 LADY
널 향한 내 맘이 돈이면 아마
난 BILLIONAIRE
즤누 널 좋아해

[승윤] REALLY REALLY REALLY REALLY
[진우] 내 맘을 믿어줘 OH WAH
[승윤] REALLY REALLY REALLY REALLY
[진우] 널 좋아해
[승윤] REALLY REALLY REALLY REALLY
[진우] 내 맘을 받아줘 OH WAH
[승윤] REALLY REALLY REALLY REALLY
[진우] 넌 나 어때? Continue reading

Prakerin/PKL Journey: Part 1 – Awal Kisah

Assalamualaikum wr wb
Akhirnya gue bisa nulis lagi di sini. Kangen banget masa ㅠ.ㅠ #lebay
Sebenernya gue pengen ngepost tentang pengalaman selama kelas 13 semester 7 kemarin kayak seminar bersama PKT 2, Stulap edisi Jawa-Bali, Ujian (hidup) kls 13 dll. Tapi itu hanya berakhir wacana, semua yg ingin ditulis malah banyak yang lupa.

Berhubung gue udh kls 13 makanya diwajibkan untuk mengikuti prakerin (praktik kerja industri) alias pkl kalo di smk-smk lainnya. Prakerin ini dilaksanakan selama 4 bulan full dari November 2016-Februari 2017. Beruntunglah yang sekolah di SMAKBo karena apa? Tempat prakerin itu ga ditentuin sekolah maksudnya kita bebas milih mau prakerin di perusahaan/balai apa saja, baik yang udah ada dalam daftar dari sekolah maupun yang belum ada. 

Continue reading

Finally, I can install Sing! By SMULE on my phone~ ♥

image

(Failed) Apink's cover

Since a long time ago, I really want to install this app but My phone doesn’t have front camera, and it has (really) small internal storage too ㅠㅠ so I thought smule cannot be installed in here and fortunately it is Android 4.1.1 so I can install some apps that required minimum Android 4.1 wkwk

When I tried to download Smule I opended Google Play store, buuut it hurts my eyes /?. It said that my phone isn’t support Sing! By SMULE 😦 😥 😥 </3

I've installed Soundcloud before, and listen to some covers on there. At the first I want to do some Korean Rap  songs cover and upload it on internet so I think I must install Soundcloud and download Instrumental/Background music for songs that I'll cover. I did both of it. I have several background musics. But at the end, i never cover one of them and upload it on soundcloud hehe.

I think this app is unuseful for me so I uninstall it.

Yesterday, SMULE popped in my head. I tried to download it again, and the result was same. I couldn't download it via Google Play because my phone doesn't support SMULE. Hmmmm….

I tried to download smule on my Daddy's phone, and the result was same ㅠ________ㅠ
Okay I got an idea. Yes, download smule APK on google (not google playstore) if u don't know what is APK, search it by yourself, don't be lazy dude :p

First I downloaded the older version because I thought my phone is so old and only older version can be installed and I tried to install it but it is useless, need to be upgraded XD so I download the newest version and instal it again.

Continue reading

Ngebolang & Bukber Di Jakarta

Assalamualaikum, tak terasa udah hari ke 7 bulan ramadhan. Bagaimana puasanya? Lancar?

Gue mau sedikit sharing nih. Jadi tanggal 10 kemarin kami pergi ke Jakarta selepas UAS Kimia Fisika. Tadinya sih udh ngerencanain mau bukber di D’cost/Botas tapiiii itu hanya wacana wkwk.

Pas pagi2 sebelum masuk ruangan gue belajar dulu kan di selasar GSG sama yang lain. Mumet gue belajar KF, males ngafalin penurunan rumus yang banyaknya naudzubillah. Singkat cerita, kami pulangnya janjian mau bukber di suatu tempat dan itu gratissss hehehehe padahal hr ini ada BSDY (Bukber Sama Dyspro Yuk) berhubung gw lagi bokek makanya gabisa ikut

image

OTW Jekardah~

image

Narsis Dulu di Kereta

image

Kami berangkat dr SMAKBo jam 2an lah yang ikut itu gue, yayas, bellin, hafiz, ivan, alda dan safzam. Seneng banget gue bisa naik kereta lagi. Paling suka kalo udh di ticket vending machine XD uang kembaliannya bagusss haha. Ada cerita lucu dari Ivan, wkt itu ada Ibu2 duduk di sebelah dia. Nah ibu2 nanya ke Ivan
“Mau ke mana dek?”
“Stasiun Juanda”
“Dari mana?”
“Dari Bogor Bu…”
dst.

Continue reading

Beres UAS PKT Ada Cucurak Bareng Seonsaengnim?

Halo, gue lagi ujian sebulan nih di SMAKBo, gils capek hati capek badan capek pikiran wkwk. Apalagi PKT

Jadi pas Rabu tanggal 1 Juni kemaren UAS PKT dan GAGAL :”( yaudahlah doamat. Hri ini juga kelas bakor saya (1C) ngadain cucurak, udh direncanain dr pertemuan sblmnya sih (senin). Dan cucuraknya pas banget habis UAS PKT, syalan -_-

Beres UAS PKT, gue capeeeek bgt, pusing kepala, enek. Mana gue harus closing UKOM Spektro juga sama Pak Wathan hmmm. 3 org sebelum gue closingnya Lamaaaaaaaaa bgt, ada kli setengah jam per orang. Dan pas bagian gue alhamdulillah cuma bentar gaada 10 menitan :”) alhamdulillah bgt lah hasilnya.

Oke pas gue liat jam masih jam 2 kurang, mesti nunggu sampe jam 4. Gue bingung mau ke mana, yaudah langsung caw pulang, gue beli eskrim di warung dkt smakbo 2 biji (rasa jagung+rasa stroberi) wkwkwk, langsung gue abisin dua duanya di angkot mangstab dah.

At that time gue laper bgt, tapi pengen hemat /? Yaudah beli lumpia basah aja yg cuma 6ribuan sama roti bakar 3ribuan. Gue sengaja makan lumpia basah ditempat, biar sekalian nunggu juga sampe Jam 2.45, habis itu gue langsung berangkat ke IPB.

Continue reading

[2 of 2] Perjalanan Dimulai: Langkah Pertama di UPB IPB Bahasa Korea

Halo, sebenernya sih ini postingan baru, tapi karena masih berkaitan makanya saya jadikan ini bagian ke dua dari [1 of 2] Perjalanan Mencari Kursus Bahasa Korea

Jujur aja ya, malem sebelum wawancara saya ga belajar apa-apa XD keburu kecapekan. Besok pagi sampe siangnya saya malah nonton TV atau lenjeh lenjeh di kasur sambil dengerin musik. Baru deh habis Zuhur saya ambil buku percakapan bahasa Korea dan buku Grammar
Saya mulai ngafalin cara perkenalan diri, nama hari, nama warna, angka korea (baik pure maupun sino korea) dan sedikit grammar korea (은/는, 이/가, 을/를) pokoknya saya belajar cuma sedikit dan sangat kilat :v

Selama di angkot 07 saya pun sedikit mengulik buku percakapan saya. Dan sialnya angkot yg saya naiki terjebak macet -_- selain itu waktu sudah menunjukkan pukul 14.45, saya panik dong soalnya janjian wawancara itu jam 3 sore mana si Syel nelpon mulu lagi, nanyain udah di mana. Saya udah negative thinking aja nih, takut kami ditolak diwawancara gara2 telat (saya pikir orang korea itu setipe sama orang jepang alias tepat waktu banget)

Akhirnya nyampe juga nih, saya pun bergegas menuju teman saya dan kami langsung berangkat ke IPB Gunung Gede. Untungnya sih kami ga telat, malah disuruh nunggu bentar. Pas di rumah sih biasa aja, eh nyampe sana malah deg degan banget –”

Continue reading