Ngebolang & Bukber Di Jakarta

Assalamualaikum, tak terasa udah hari ke 7 bulan ramadhan. Bagaimana puasanya? Lancar?

Gue mau sedikit sharing nih. Jadi tanggal 10 kemarin kami pergi ke Jakarta selepas UAS Kimia Fisika. Tadinya sih udh ngerencanain mau bukber di D’cost/Botas tapiiii itu hanya wacana wkwk.

Pas pagi2 sebelum masuk ruangan gue belajar dulu kan di selasar GSG sama yang lain. Mumet gue belajar KF, males ngafalin penurunan rumus yang banyaknya naudzubillah. Singkat cerita, kami pulangnya janjian mau bukber di suatu tempat dan itu gratissss hehehehe padahal hr ini ada BSDY (Bukber Sama Dyspro Yuk) berhubung gw lagi bokek makanya gabisa ikut

image

OTW Jekardah~

image

Narsis Dulu di Kereta

image

Kami berangkat dr SMAKBo jam 2an lah yang ikut itu gue, yayas, bellin, hafiz, ivan, alda dan safzam. Seneng banget gue bisa naik kereta lagi. Paling suka kalo udh di ticket vending machine XD uang kembaliannya bagusss haha. Ada cerita lucu dari Ivan, wkt itu ada Ibu2 duduk di sebelah dia. Nah ibu2 nanya ke Ivan
“Mau ke mana dek?”
“Stasiun Juanda”
“Dari mana?”
“Dari Bogor Bu…”
dst.

Eh tiba2 si ibu itu maksa Ivan buat nelepon sesorang, padahal si Ivan bilang gaada pulsa, tapi tetep maksa ibunya akhirnya si Ivan nelepon juga dan ngeloudspeakerin hpnya dan didengerin ke si ibu. “Tuh kan bu, saya emang gaada pulsa.” Eeeh tiba2 si ibu itu maksa minjem uang 200 ribu, Buseet. Ga liat kami anak sekolahan apa =_= . Beberapa saat kemudian si ibu itu pindah dan melakukan hal yang sama kepada seorang bapak bapak. Apakah ini yg dinamakan modus penipuan/modus hipnotis atau emang beneran? Entahlah. Hanya Allah yang tahu #tsaaaah gue pengen ngakak nginget ini haha lucu aja gitu, apalagi ngeliat ekspresinya si Ipong…..

Dari stasiun Bogor sampe Juanda memakan waktu +- 1,5 jam. Tapi ga kerasa lama. Dan alhamdulillahnya kereta lagi ga padet banget jadi lebih nyaman.

Nah lokasi bukber kami ga jauh dari stasiun Juanda. Cukup menyebrang jembatan dan jalan sedikit. Tebak dimana hayoooo????
.
.
.
.
.
.
Jeng jeng jeng

Yaaaaap benar, di Masjid Istiqlal. Ini semua gara2 si Bellin. Kami semua dihasut buat bukber gratisan dengan menu rendang kapan lagi coba bukber gratisan dengan menu rendang wow. Hahahahaha…..

Ini pertamakalinya gue ke masjid istiqlal biasanya cuma liat di tipi tapi sekarang bisa ngerasain langsung. Gede banget, arsitektur luarnya  modern sekali. Selain itu kita juga bisa liat Katedral yang mirip sama Disney Castle yang jaraknya ga jauh dr mesjid Istiqlal.

Nah sepatu harus dimasukan ke dalam tas atau juga bisa dititipin ke penitipan tas. Dalemnya luaaaaaas bgt, sampe bertingkat2 gitu. Dan ada beberapa TV yg ditempel di tiang buat ngeliat imam pas solat berjamaah. Karena belum solat asar pdhl udh jam 5 gue yayas dan bellin caw ke tempat wudhu. Dan air buat wudhunya hangat, ga kayak di Bogor wkwk. Kami sampe muter2 nyari tempat wudhu krn masjidnya luas banget. Bahkan jarak dari tempat wudhu ke tempat solat akhwat itu lumayan jauh dari ujung ke ujung mirip kyk dari ujung kantin smakbo sampe ujung kelas 110 wkwkwkwkwk XD

image

Luas ya

image

image

Karpetnya empuk :")

Langsung aja,

Kita duduk di lapangan masjid buat dibagiin nasi kotaknya. Banyak bangeeeeet warga yang ikut bukber disini. Sampe ada yang bawa-bawa anaknya. Kotak nasinya aja dibawa pake trolley karena saking banyaknya warga yang datang. Pas gue liat isinya
Beneran rendang saudara saudara. Subhanallah. Modal buat menu buka puasa disini aja katanya sampai puluhan juta per hari. Subhanallah ya. Gue kepengen jadi donatur buat buka puasa bersama suatu saat nanti amiiin. Berbagi berkah kepada sesama ^^

image

image

image

Kotak nasi padang :9

Nah, 2 lainnya yaitu Alda dan Safzam belum dateng-dateng juga padahal udah hampir beres tinggal solat jamaah maghrib. Mereka berangkatnya misah lewat stasiun cilebut. Jam 6.20 kalo ga salah, mereka baru dateng dan belum ngebatalin puasanya sama sekali, kasian banget mereka rencana bukber gratisan menu rendang pupus sudah malah ngabisin duit lebih banyak. Taunya kenapa? Gara-gara mereka nyasar, malah turun di stasiun sudirman. Ini gara-gara si bellin misscom bilang turun di st sudirman wkwkwk. Intinya sih gara2 bellin ga fokus soalnya si ivan nyeritain soal ibu2 yg di kereta itu ke bellin lucu deh pokoknya.

Udah tuh habis solat magrib kita langsung pulang ke bogor. Eits, sebelum pulang foto-foto dulu. Tau ga foto2nya dimana? Kami foto2 dengan background “disneyland castle” wkwkwk. Sampe kita dilatin orang-orang. Biarin lah, namanya juga turis ya, maklum kalo kayak gini. Tapiiii kami sama sekali ga foto bareng dengan background masjid istiqlal wkwkwk.

image

Depan Disney Castle

Y

Pulangnya kereta sangat penuh, terpaksa gue harus berdiri. Di kereta kita malah ngebala sambil ngerumpiin macem macem hal. Mana di stasiun manggarainya lama bgt berhentinya. Sebel.

Gue berdiri dari stasiun juanda sampe bogor. Mana perut gue sakit, pegel punggung, pusing kepala, capek. Untung ga pingsan. Pas nukerin kartu vending machinenya kan cuma satu, alhasil kami ngebala lagi disitu wkwk. Sampe2 ada ibu2 bilang ke gue “buruan dong mba” (posisi gue sebagai penukar semua kartu kereta yg laen)

Dan gue  baru nyampe rumah jam 21.30. Ya allah. Duit yang dikeluarin sih ga seberapa, tapi capeknya beuuuh mantep. Tapi gapapalah pengalaman, bukber gratisan di jakarta. Udah dulu y. Wassalamualaikum..  

Leave a Reply

