[1 of 2] Perjalanan Mencari Kursus Bahasa Korea

Alhamdulillah, UN tahap 1 sudah beres, tinggal UN tahap 2 nih yaitu UN teori kejuruan, nanti pas kelas 4 (lengkapnya baca postingan ini)
berarti kan pelajaran teori tinggal kimia kimiaan “doang” (padahal mah banyak juga ㅠ_ㅠ) karena itu lah saya pun punya ide buat ngajak Syel les bakor. Kenapa ajak dia? Soalnya kami deket dan kalo saya tawarin pasti mau hehehe….
Hari selasa tanggal 12 April 2016, kami janjian di depan suju ramen. Makan dulu tuh di sana sebelum hunting tempat kursus.
Nah destinasi kami tuh cuma 2. Sebenernya 3 kalo buat saya sih, berhubung yang ke 3 ini jauh banget dari rumahnya Syel tapi deket dari rumah saya dan tempatnya kurang meyakinkan makanya saya coret dari list. Selain itu tenpat kursus bahasa korea di Bogor itu susah nyarinya alias dikiiiiit bgt, hikseu

Destinasi #1
Kukche Languange

Oke saya udah tau ini tempat les dari SMP, dulu pengen bgt daftar bahasa Jerman atau Korea di sini (sampe sekarang sih) dan saya pikir pasti mahal nih, soalnya emang bagus.
Habis dari SJR kami langsung berangkat pake motornya Syel ke sini, dan kebetulan tempatnya ga begitu jauh dari SJR.

Dan pas ke sana hampir kelewatan jauh, gara2 saya pikir tempatnya di deket kantor imigrasi wkwk makanya kami mundur lagi. Maafkan…
Pas di sana kita dilayanin sama mbak mbak resepsionis. Saya awalnya mikir mbak mbaknya orang Korea, soalnya cantik banget seriusan 😦
Kami dikasih list harga kursus reguler soalnya kami mikir kalo privat itu pasti mahal banget, jadi buat bahasa korea itu ada level 1 sampe 6. Satu level ditempuh selama lebih kurang 6 bulan.

Berhubung kami masih sekolah, makanya ditawarin kelas weekendnya tiap hari sabtu selama 4 jam. Terus kami ditunjukin video salah satu murid privatnya, masih SMP udah level 3 dan ngomong bahasa koreanya fasih banget. Jadi iri kan saya ㅠ___ㅠ
O iya textbook sama workbooknya dari Ewha University yang langsung diimpor dari Korea. WOW

Pokoknya mbak mbaknya ngejelasin dengan sangat meyakinkan dan ada beberapa murid Kukche yang berhasil dapet beasiswa dari pemerintah Korea karena memiliki sertifikat TOPIK level 3 keatas , mereka privat sih. Dan kalo kami berdua bayar cash dapet diskon gede pula, tapi gimana ya duit saya terbatas, dan m takutnya bapake lagi gaada duit segitu dalam waktu itu.

Menurut saya lumayan lah, soalnya 3 juta buat lv 1 itu udh termasuk workbook, student book, dan biaya ujian. Tapi tetep yah karena keterbatasan dana saya harus nabung dulu, ikutnya pas udah kuliah aja deh, alhamdulillah kalo dapet di IPB jadi bisa daftar di sama. Haaaafffftttt Lama lagi deh 😦

Destinasi #2
Unit Pelatihan Bahasa IPB (UPB-IPB)

Pas kelas 11 Lusi pernah ngeshare laman kursus bahasa korea UPB IPB di facebook, saya berminat daftar di IPB Gunung Gede soalnya kalo di Dramaga jauh pisan dan saya pun memberanikan diri ngirim email. Ini isi emailnya+Jawabannya

image

Pertanyaan

image

Jawaban

imageAkhirnya mah cuma wacana dan saya pun melupakannya. Baru deh setelah beres UN ini saya baru inget
Beres ngunjungin Kukche kami otw ke IPB Pajajaran, sebenernya kami gatau dimana IPB Gunung Gede

Setelah nanya ke temennya Syel yang kebetulan mahasiswa IPB, TERNYATA IPB Gunung Gede itu deket Kantor Telkom Bogor. Ya Allah, itu teh lumayan jauh dari IPB Pajajaran.

Mana ada scene ban motor syel kempes pula, terpaksa saya mesti jalan kaki dari bekas Mal Pangrango sampe depan IPB Gunung Gede. Jauh? Iyaaa ㅠ.ㅠ untung udah biasa jalan jauh hehe
–skip–

Udah tuh akhirnya kami masuk ke lantai 2nya IPB Gunung Gede (Gedung IPB fakultas Manajemen dan Bisnis). Setelah nunggu cukup lama, akhirnya bapak bapak resepsionisnya dateng. Pas kami lagi nunggu ada orang korea lewat.
“Eh bu oi, kayaknya tadi orang korea yang lewat itu yang ngajar nanti.” Kata Syel
“Hmm bisa jadi”

Kata bapak resepsionisnya Bahasa Korea di IPB Gunung Gede cuma ada Lv 1C sama 2A, kalo mau dari 1A ya cuma ada di Dramaga. Pas saya tanya kapan buka yg Lv 1A di Gunung Gede katanya bukanya habis Agustus apa September gitu soalnya nunggu Dosen yang dari Korea ke Indonesia. Yah lama lagi deh……..

Terus kata bapaknya yang Lv 1C baru 2x pertemuan, katanya kami bisa ikut yg Lv 1C tapi harus wawancara dulu, kalo lulus hari itu juga boleh langsung masuk soalnya kebetulan jadual kursusnya tiap hari Senin & Rabu jam 4-6 sore. Alhamdulillaaaah.
Yaudah deh kami dibikinin janji buat diwawancarain hari Rabu jam 3 alias kita bakal wawancara BESOK. Wow. Saya bingung mau belajar apa, takut banget kalo bakal ditanyain grammar, vocab dan kemampuan menyusun kalimat saya pun masih rendah hikseu…..
Oke saya pun mempersiapkan diri sepulang dari IPB. Bismillahirrahmannirahim. Semangat. 화이탕~~~~!!!!

2 thoughts on “[1 of 2] Perjalanan Mencari Kursus Bahasa Korea

Leave a Reply

